Jumat, 15 Februari 2013


Rapat Komite SMAN 1 Sawahlunto


  Pada tanggal 1 Februari 2013, SMAN 1 SAWAHLUNTO mengadakan Rapat Komite yang di hadiri oleh komite SMAN 1 Sawahlunto yaitu Drs.H.Muksis, M.M dan Ketua DPRD Ali Yusuf,S.Pt serta Walikota Sawahlunto yang di wakilkan oleh bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.
   Sehubungan dengan rapat tersebut adalah laporan hasil pertanggungjawaban keuangan SMAN 1 Sawahlunto tahun 2011/2012 dan hasil kegiatan belajar dan mengajar siswa serta pembangunan SMAN 1 Sawahlunto. adapun dengan demikian rapat ini dihadiri oleh para wali murid sebanyak 400 orang di ruangan serba guna (aula smansa). Rapat tersebut menemukan beberapa polenik dan tanya jawab antara wali murid dan ketua komite serta kepala sekolah. Beberapa hal yang menjadi pertanyaan berikut adalah bagaimana smansa sawahlunto kedepannya dalam hal belajar dan mengajar siswa serta pembangunan transparansi keuangan yang di kelola oleh smansa atas sumbangan dari wali murid dan uang komite wajib.
 
   Rapat komite kedua dilanjutkan pada hari Rabu tanggal 6 Februari 2013 masih dalam hal yang sama dan dihadiri oleh 150 wali murid yang ikut dalam kepengurusan komite. Dan sebagai hasil rapat tersebut ditemukan kesepakatan antara komite sekolah,wali murid serta kepala sekolah.
   Salah satu dari kesepakatan tersebut adalah Pembayaran wajib uang komite sekolah sebanyak Rp. 50.000 ,- tiap bulannya di bayar oleh siswa dan uang pembangunan untuk kelas 10 sebanyak Rp. 300.000 ,- pertahun dan Rp.500.000 ,- untuk kelas 11 dan 12...........SMANSA ADMIN (feb 2013) 

0 komentar:

Posting Komentar